Mencegah Lebih Baik Dari Mengobati, Kata Kapolsek Langsa Dalam Jumat Curhat

0


SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Kapolsek Langsa AKP Khun Hidayad S.H. kembali bertemu sembari berdiskusi bersama masyarakat dalam giat Jum’at Curhat,  Jum’at (10/02/2023).

Kegiatan Jumat Curhat digelar di Aula Kantor Geuchik (desa-red) setempat.



Dalam kesempatan itu Kapolsek Langsa AKP Khun Hidayad, SH, mengatakan bahwa, Jum’at Curhat merupakan sarana untuk berdiskusi,serta menjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dalam hal ini Polsek Langsa  bersama prangkat desa.

“Kami selalu memegang prinsip, mencegah lebih baik dari pada mengobati, artinya, merupakan suatu kebanggaan kami jika berhasil mengungkap suatu kejahatan, namun bagi kami jauh lebih mulia jika mampu mencegah warga menjadi korban kejahatan,”ujar AKP Khun Hidayad S.H.

Makanya , kata Kapolsek, dalam giat Jum’at Curhat hari ini dibahas tentang pentingnya upaya menjaga kerukunan, keharmonisan dan silaturahmi antar warga masyarakat.

Dengan curhat jumat ini hendaknya kita bersama sama mampu mencegah aksi kejahatan 4C (curbis, curat, curas dan curanmor). Kemudian bagai mana cara kita mencegah terjadinya aksi kekerasan dalam rumah tangga, dimana perempuan dan anak kerap kali menjadi korban kekerasan, mengajak masyarakat untuk mengantisipasi bahaya kebakaran, peredaran narkoba, masuknya paham radikalisme dan intoleransi" imbuhnya lagi.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak Elemen Masyarakat untuk mengoptimalkan peran serta warga dalam Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) sebagai upaya pencegahan aksi kejahatan serta mewujudkan harkamtibmas.

“Terakhir yang tidak kalah pentingnya, diharapkan segenap warga masyarakat Gp Jawa ini untuk bijak dalam penggunaan media sosial, hindari hatespeech (ujaran kebencian), serta tidak mudah percaya kepada berita atau informasi yang bersifat hoax tanpa adanya kejelasan, referensi atau sumber yang valid, yang dapat menciptakan keresahan serta kesalahpahaman antar warhjgahhn masyarakat, harap nya.

Jumat Curhat di hadiri oleh Kapolsek Langsa beserta jajaran nya, Geuchik Gp.Jawa bersama Perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga.

| R sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)