Melalui Komsos,Serma Bobi JD Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Beri Motivasi Kepada Pemilik Usaha Ayam Potong

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Guna mempererat tali silaturahmi, Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Serma Bobi JD melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menyambangi peternak ayam potong, di Desa Seuneubok Jalan Kecamatan, Idi Tunong Kabupaten, Aceh Timur minggu (05/02/2023).

Serma Bobi JD mengatakan, Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Selaku Aparat Teritorial setempat untuk mengetahui perkembangan masyarakat dan wilayah yang menjadi binaan dan sekaligus sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap program Pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui sarana Komsos secara rutin, akan dapat mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaan, maka setiap kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. sehingga Babinsa dapat mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaannya, serta cepat mencari solusi dari permasalahan tersebut.”Ujar Serma Bobi JD.

Serma Bobi menjelaskan cara memelihara ayam agar cepat berkembang, serta menjelaskan cara menanggulangi penyakit yang sering muncul di peternakan ayam misalnya Tetelo yang cepat mengakibatkan kematian pada ayam, cara mencegahnya dengan pemberian makan yang rutin, menjaga kebersihan lingkungan sekitar kandang serta rutin menyemprotkan disinfektan agar tetap terjaga kesehatan, kebersihan dan kwalitas ayam potongnya.

Serma Bobi akan terus memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang bermanfaat agar wilayah binaannya menjadi berkembang juga dengan harapan semakin banyaknya masyarakat lebih produktif, sehingga akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar.”jelasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)