Datangnya Musim Tanam Padi, Serka Abdul Hakim Garap Sawah Bersama Petani

0

SamudraNews.com | Aceh Timur – Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur Serka Abdul Hakim lakukan pendampingan dengan ikut menggarap sawah milik petani binaan yang berlokasi di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (10/02/2023).

"Salah satu tugas Babinsa selain melakukan pembinaan teritorial juga dituntut dalam peningkatan Ketahanan Pangan (Hanpangan) serta ikut berperan aktif dalam mendukung percepatan masa tanam padi di wilayah tingkat desa", ujar Serka Abdul Hakim saat mengoperasikan hand Traktor menggarap sawah.

Pada proses olah lahan, penggunaan alsintan memiliki banyak mamfaat selain mempercepat pekerjaan petani, tanah yang di bajak menjadi gembur dan melumpur, sehingga gulma akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan, sambungnya.

Sementara Kapten Arh Syafari Danramil 20/Pb dilokasi terpisah menyampaikan, pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsanya merupakan bentuk nyata keseriusan Koramil 20/Ptb dalam mendukung swasembada pangan serta mempercepat proses tanam padi diwilayah Kecamatan Pante Bidari.

"Dengan adanya pendampingan dari Babinsa harapannya dapat mendorong proses percepatan masa tanam padi sehingga masa panen nantinya dapat tercapai sesuai target para petani", tutup Danramil.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)