Ciptakan Keakraban, Babinsa Rutin Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat

0


SamudraNews.com | Aceh Timur - Serma Arisyandi Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur, Kodim 0104/Atim, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos). Bersama masyarakat, Desa Seuneubok Dalam, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, (08-02-2023).

Kegiatan komunikasi sosial kerap dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya dengan bertujuan untuk mengetahui kondisi wilayah teritorial desa binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan serta akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini.

"Dengan komunikasi sosial sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” ungkap Serma Arisyandi.

Terakhir dikatakan Serma Arisyandi apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik.

"Dengan Komsos saya dapat mengetahui apa persoalan warga binaan, dan apabila terjadi sesuatu cepat untuk melaporkan kepada aparat, dan juga mampu memberikan solusi sehingga dapat membantu persoalan-persoalan yang dihadapi warga," tutupnya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)