Cegah Datangnya Bibit Penyakit, Babinsa dan Warga Bersihkan Parit

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Serda Tomi Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur bersama masyarakat menggelar Jum'at bersih dengan bekerja bakti membersihkan saluran pembuangan air dikiri kanan jalan gampong.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama masyarakat Desa Tanoh Ano, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (10/02/2023).

Serda Tomi saat ditemui dilokasi mengungkapkan gotong royong tersebut sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah desa dan masyarakat dalam rangka Jum'at bersih yang bertujuan untuk menjaga lingkungan yang bersih dan bebas dari bibit penyakit.

Menurutnya, menjaga kebersihan lingkungan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk itu hari ini kita bersama perangkat desa dan masyarakat melakukan pembersihan parit saluran pembuangan air di sepanjang jalan umum desa", ujar Babinsa.

Babinsa berharap dengan adanya gotong royong ini dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan supaya kita terhindar dari berbagai penyakit dan bencana banjir.

"Kegiatan ini secara tidak langsung memberikan contoh yang positif kepada masyarakat yang lain akan pentingnya menjaga lingkungan serta kebersamaan dalam kegiatan gotong royong", tandasnya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)