Bibit Padi Siap Pindah Tanam, Serda Suyono Turun Kesawah Bantu Petani

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Serda Suyono Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur kambali melakukan pendampingan kepada petani binaan yang tengah mencabut bibit padi berlokasi di Desa Bintah, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (04/02/2023).

Datangnya musim tanam padi di wilayah Kecamatan Madat dimanfaatkan oleh Babinsa dengan melakukan pendampingan kepada para petani yang tengah disibukan mencabut bibit padi dari lahan persemaian yang siap pindah tanam kelahan pembesaran.

"Kami ikut turun kesawah membantu petani yang saat ini sedang melakukan proses pemindahan bibit yang nantinya akan di tanam di lahan pembesaran yang sudah disiapkan", kata Serda Suyono.

Serda Suyono mengungkapkan pada proses pemindahan bibit memang diperlukan waktu serta usia bibit padi yang cukup sehingga pada saat pemindahan bibit yang cukup umur yakni 30 hari setelah penyemaian padi tidak rentan terserang hama.

Babinsa berharap dengan kita aktif melakukan pendampingan para petani di desa dapat meringankan pekerjaan sehingga percepatan masa tanam padi tercapai sesuai waktu yang diharapkan, tutup Babinsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)