Bantu Petani Menanam Padi,Serda Ahmad Imam Babinsa Koramil 21/Madat Terjun Langsung Ke Sawah

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Sebagai upaya mempercepat masa tanam, Babinsa Koramil 21/Madat  Kodim 0104/Aceh Timur Serda Ahmad Imam tanpa ragu – ragu langsung terjun ke Sawah berjibaku dengan  lumpur guna membantu warga binaan yang berprofesi sebagai Petani dalam hal menanam Padi bertempat di Desa Paya Naden Kecamatan,Madat Kabupaten,Aceh Timur Rabu (01/02/2023).

Babinsa Koramil 21/Madat melakukan pendampingan ketahanan pangan menanam padi bersama kelompok tani dengan luas lahan sekitar 4 Rante.

"Serda Ahmad Imam menjelaskan bahwa aksi yang dilakukannya ini bertujuan untuk meringankan beban pekerjaan petani, Setidaknya dengan cucuran penuh keringat dan tenaga yang disumbangkannya dengan ikhlas dapat mempercepat masa tanam, dengan harapan kesejahteraan Petani akan tercipta,"Ujar Serda Ahmad Imam

Dengan penuh rasa semangat babinsa dan para petani dalam melakukan tanam padi, bukan hanya saat tanam padi saja tetapi juga pada saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.

Danramil 21/Madat, Lettu Chb Salahuddin mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian.

“Kegiatan tanam padi yang sedang Babinsa kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI bersamar rakyat,” katanya.

Danramil menjelaskan, Pekerjaan pendampingan yang dilakukan bukan hanya saat panen tetapi juga saat penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen.

“Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah bersama petani, sebagai wujud rasa kepedulian dan kecintaanya terhadap para petani,” ujarnya 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)