Babinsa Koramil 16/Pdw Sosialisai Penerimaan Prajurit TNI di SMA N 1 Peudawa

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Serda Jumadika Babinsa Koramil 16/Pdw Kodim 0104/Atim, beserta Koptu Siswandi melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Militer kepada puluhan Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 Peudawa tepatnya di Desa Alue Bate, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Kamis (02/02/2023).

Sosialisasi tersebut Serda Jumadika bekerjasama dengan pihak Sekolah memberikan Sosialisasi Recrutmen Taruna dan Taruni Akmil Tahun 2023 kepada Siswa sekolah lanjutan yang ada di wilayah Koramil 16/Pdw.

Dalam lawatannya Babinsa Jumadika menyampaikan ajakan dan informasi mengenai ketentuan persyaratan kepada siswa yang ingin mengabdikan diri menjadi Prajurit TNI melalui Program Akademi Militer.

Babinsa juga menyampaikan bahwa Pendaftaran Taruna dan Taruni Akademi Militer dilaksanakan setiap 1 tahun sekali, pendaftaran dapat dilakukan online dan tidak ada pungutan biaya atau geratis.

"Adapun ketentuan penyaratan meliputi Usia minimal untuk mengikuti seleksi adalah 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun dan berijasah minimal SMA, adapun seleksi yang dilaksanakan mulai dari administrasi, kesehatan, jasmani, psikologi dan akademik", jelas Babinsa.

Sementara Danramil 16/Peudawa Kapten Inf Meswanto mengungkapkan, penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akademi Militer adalah program dalam merekrut anak-anak bangsa yang ingin mengabdikan diri menjadi Prajurit TNI, apabila lulus seleksi, calon prajurit akan mengikuti pendidikan selama 4 tahun dan nantinya setelah lulus akan menjadi perwira TNI yang akan berdinas dikesatuan TNI.

"Kita berharap dengan Sosialisasi yang diberikan Babinsa akan menambah wawasan dan memudahkan bagi siswa yang ingin mengikuti seleksi menjadi Perwira TNI, sehingga meraka dapat memanfaatkan dengan sebaik kesempatan untuk meniti karir menjadi prajurit TNI", tutup Danramil.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)