Babinsa 11/Brb Cek Ketersediaan Pupuk Bersubsidi Di Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa 11/Brb  Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Ricko Faulandi melaksanakan pemantauan ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian, di Gampong (Desa) Birem Rayeuk, Kecamatan Birem Bayeun,  Aceh Timur, Minggu (05-02-2023).

Pelaksanaan pengecekan ketersediaan pupuk dan obat obatan pertanian dilakukan oleh Kopda Rico kali ini di kedai Tani milik Saipul.

Kepedulian Kopda Rico terhadap Petani diwilayah binaannya harus kita apresiasikan, karena selalu intens turun melaksanakan pengecekan ketersediaan pupuk bersubsidi di kios kios Pupuk yang dibutuhkan oleh para petani Desa Birem Rayeuk.

Kegiatan ini dilakukan Babinsa guna mengecek ketersediaan Pupuk di Masa Tanam (MT) tahun ini. Sehingga ketersediaan pupuk subsidi benar benar terjamin bagi masyarakat setempat khususnya petani.

Kopda Rico mengatakan hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi di wilayah binaannya, selain itu, sasaran pengecekan tersebut terutama pada ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing desa, terangnya..

Babinsa juga berpesan kepada penjual untuk menjual pupuk subsidi hanya kepada para petani atau kelompok tani (Poktan) dan tidak diperuntukan untuk umum.

"Mengingat harga pupuk subsidi jauh lebih murah sehingga produk tersebut tidak hanya diminati para petani tapi juga masyarakat umum dan di khawatirkan akan merugikan para petani", ujarnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)