Pemanfaatan Lahan Kosong, Babinsa M.Ikbal Motivator Pemuda Produktif Binaan

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Koptu M Ikbal Babinsa Koramil 08/Spu Kodim 0104/Atim sedang mendampingi kegiatan pemuda produktif binaannya di desa Gampong Baro Kec.Simpang Ulim Kab. Aceh Timur, Minggu (01/01/2023).

Mejadi pelopor serta motivator dalam kegiatan yang ada di wilayah desa binaan adalah suatu tugas dan tanggung jawab bagi seorang Babinsa, Babinsa yang merupakan salah satu aparatur desa yang turut membimbing dan memajukan perkembangan desa agar lebih produktif dalam menyokong kebutuhan warga menuju kesejahteraan.

Hasil pantauan awak media yang dilakukan oleh Koptu M.Ikbal hari ini merupakan yang mestinya dilakukan para babinsa diseluruh Negara Republik Indonesia, dengan aktifitas sebagai pendorong semangat para pemuda di wilayah pedesaan khususnya provinsi Aceh yang memiliki banyak lahan kosong dapat di gunakan dan menghasilkan nilai ekonomi sebagai pendapatan kebutuhan sehari hari warga binaannya, ungkap Babinsa Ikbal.

Kegiatan yang dilakukan secara bersama sama dengan warganya ini yaitu pemanfaat lahan kosong di belakang rumah Abdul Hakim (34) seluas 2 rante, lewat kegiatan awal dengan pengolahan tanah dan pembuatan tempat bibit tanaman nantinya yang akan di tanami dengan tanaman cabai merah dan rawit, imbuhnya.

Dengan harapan semoga di awal tahun ini akan menjadikan kegiatan bertani cabai akan membuahkan hasil yang baik, semoga dengan tata cara dan perawatan penanaman di ridhoi oleh Allah SWT dengan dukungan cuaca yang baik pula, sehingga saat panennya nanti akan mendapatkan hasil yang berlimpah ruah dan memiliki harga jual sesuai harapan mereka bersama, pungkas prajurit Kodim 0104/Atim yang menyandang pangkat bengkok dua merah itu.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)