Babinsa Koramil 21/Madat,Terjun Langsung Menanam Pohon Pepaya Madu Di Desa binaan

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Sebagai seorang Babinsa dituntut harus selalu dekat dengan warga masyarakat di wilayah di Desa binaan dan selalu berbuat yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa. Hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 21/Mdt Kodim 0104/Aceh Timur Serda Ahmad Imam dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) serta membantu warganya menanam pohon pepaya kebun milik bapak Sulaiman di 
Desa Madat Kecamatan, Madat Kabupaten Aceh Timur Selasa (31/01/2023).

Babinsa Koramil 21/Madat selalu aktif dalam setiap kegiatan di wilayahnya, seperti membantu petani perawatan  kebun, pendampingan pertanian, sekaligus membantu menanam pohon pepaya milik bapak SulaimanPerawatan pohon pepaya ini dilakukan agar memperoleh hasil produksi yang maksimal, harapannya dapat menyokong kebutuhan hidup sehari-hari.

Dengan cara terjun langsung mendampingi di lapangan, babinsa selalu memberikan arahan kepada masyarakat dan menanam pohon pepaya  kepada Bapak Sulaiman untuk di tanam diladang sekitar rumah serta memotivasi, dorongan semangat dan memberikan pengetahuan pertanian kepada masyarakat setempat. Sehingga harapan nya produksi hasil Pepaya bisa terus meningkat.

"Diharapkan dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani, para petani termotivasi serta semangat mendapat perhatian yang sangat serius dalam Program swasembada pangan. Sebagai Babinsa saya berusaha untuk selalu di tengah-tengah petani untuk menyemangati serta motivasi berupa memberi solusi dalam tindakan dan mengarahkannya sehingga petani akan lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, hingga mencapai hasil yang di harapkan,”Ujar Serda Ahmad Imam.

Kegiatan pendampingan pertanian juga untuk mempererat kerja sama antara petani dan Babinsa sehingga kegiatan ini akan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat serta mewujudkan swasembada pangan di Desa binana.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)