Warnai HUT Ke 66 Kodam IM, Dandim 0104/Atim Gelar Syukuran Dan Beri Santunan

0

SamudraNews.com | Langsa - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodm Iskandar Muda yang ke 66 di tahun 2022 ini, Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. selaku Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur warnai kegiatan dengan syukuran dan pemberian santunan serta hadiah berupa piagam dan bingkisan di Aula Serbaguna Makodim 0104/Atim Desa Paya Bujok Seulemak Kec. Langsa Baro Kota Langsa, Kamis (22/12/2022).

Memaknai hari lahirnya satuan Kodam Iskandar Muda selaku Komandan Satuan Teritorial di wilayah Kota Langsa dan Aceh Timur, Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. yang sebelum pemberian santunan dan hadiah serta piagam terlebih dahulu melangsungkan final perlombaan Asmaul Husna Dalalil Khairat dimana sebagai pesertanya dari Dayah dan masyarakat di wilayah binaan Kodim 0104/Atim.

Dari hasil liputan langsung awak media ini, bahwa pelaksanaan kegiatan pemberian santunan itu kepada anak yatim dan kaum dhuafa, selanjutnya Dandim 0104/Atim yang di dampingi oleh Ny. Nita Agus Al Fauzi selaku Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0104 beserta Perwira stafnya juga, ada juga Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kota Langsa sebagai pengasuh Siswa Paskibranya yang telah mengharumkan nama Kota Langsa, dan salah satu personel anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Langsa yang di undang sebagai juri pada perlombaan Asmaul Husna Dalail Khairat.

Sebelum pelaksanaan kegiatan santunan dan pemberian hadiah serta piagam dan uang pembinaan, Dandim Agus Al Fauzi beserta para undangan dan personel yang hadir saat itu menikmati pertunjukan/atraksi dari Tim pasukan Paskibraka SMAN 3 Langsa yang berhasil menorehkan tinta emas dengan menjadi juara umum dan mendapatkan pila bergilir KIPAS dalam Lomba KIPAS 10 yang dilaksanakan di sekolah SMK 1 Percut Sei Tuan Medan se Sumatera Utara, dengan isi atraksi yang mengungkapkan kebanggaan menjadi prajurit di hati rakyat, dengan semangat dan pantang menyerah yang selalu berkobar dan tertanam di sanubari seorang prajurit yang terlatih dan berjiwa NKRI dengan di tutup ucapan Dirgahayu Kodam Iskandar Muda yang ke 66, semoga Kodam Iskandar Muda tetap tangguh dan selalu dicintai oleh rakyat.

" Saya cukup terhibur dan merasa bangga terhadap kemampuan Paskibra SMA Negeri 3 Langsa yang cukup solid, semangat dan rapi dalam mempertunjukan kemampuannya, wajar saja menjadi Juara Umum pada Kipas 10", ungkap Dandim.

Selanjutnya kepada Tim lomba pembacaan Asmaul Husna agar terus di tingkatkan dalam ketepatan pembacaan mahroj dan alunan nadanya saat di lantunkan, kemudian jadikan kegiatan yang rutin pada masjid dan mushola di wilayah tempat tinggal kalian, tularkan kegiatan positif ini kepada generasi generasi muda yang lain agar Asmaul Husna Dalail Khairat ini tetap dilestarikan hingga ke anak cucu nantinya, imbuhnya.

Sedangkan buat Sri Wahyuni yang merupakan Warga binaan Kodim 0104/Atim, selaku warga Kota Langsa ia telah mengharumkan nama Kota Langsa hingga ke tingkat Nasional dari Provinsi Aceh pada seleksi menjadi Duta Wisata Nasional 2022 untuk menjadi Agam dan Inong Duta Wisata Nasional dari Provinsi Aceh.

" Saya cukup bangga atas prestasi Sri Wahyuni yang mempunyai kemampuan mental dan fisik dalam mununjukan potensi sumber daya manusianya sebagai Duta Wisata di tingkat Nasional, terus berkarya dan tetap bawa nama Kota Langsa tercinta untuk di kenal oleh provinsi lainnya" tutur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol.

Kegiatan santunan, pemberian hadiah, bingkisan dan bantuan uang pembinaan berjalan dengan tertib, aman, lancar dan meriah yang di tutup oleh photo bersama.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)