Tinjau Budidaya Ikan, Pj. Bupati Aceh Timur Apresiasi Poktan Karya Maju Bersama

0

SamudraNews.com | Aceh Timur-Aceh, PJ. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si meninjau tempat budidaya ikan air tawar yang di kelola oleh   Kelompok Karya Maju Bersama di Gampong Alue Ie Itam, Selasa 27 Desember 2022.

Dalam peninjauan itu Pj. Bupati  ikut di dampingi oleh Camat Indra Makmu, Forum Keusyik, Tokoh Masyarakat serta pemuda Kecamatan Indra Makmu.

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si mengapresiasi Kelompok Karya Maju Bersama  yang telah mengembangkan usaha budidaya ikan untuk meningkatkan perekonomian daerah setempat. 

"Saya mengapresiasi ide serta kerja keras Kelompok Karya Maju Bersama yang telah berhasil mengelola budidaya ikan dengan baik," kata Pj. Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin di sela- sela peninjauan itu.

Mahyuddin menjelaskan jika program budidaya ikan ini terus berkembang maka akan sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Maka oleh sebab itu Ia meminta masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan kosong untuk melanjutkan budidaya itu. 

"Mudah- mudan kedepan dapat ditingkatkan lagi dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan kosong menjadi bernilai ekonomi," demikian tutup  PJ. Bupati Mahyuddin seraya mengajak masyarakat juga   ikut menanam sayur- sayuran untuk mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Timur. 

Sementara itu ketua Kelompok Karya Maju Bersama Harianto mengatakan  usaha budidaya ikan sudah dimulainya sejak tahun 2021 dengan membudidayakan ikan berjenis seperti Ikan bawal, Ikan gurame,  Ikan mas, Ikan patin, Ikan nila dan  Ikan Lele.

"Alhamdulilah kita bisa panenya 3 bulan sekali dan telah Didustribusikan ke masyarakat setempat dan di pasaran  ke rumah- rumah makan yang ada di Aceh Timur," kata Harianto.

| Herdian

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)