Tingkatkan Produktifitas Pertanian di Desa Binaan, Serda Yudi Epianto Dampingi Proses Pindah Tanam Bibit Cabe

0

Samudra
News.com 
Langsa – Guna mewujudkan swasembada pangan di wilayah tingkat Desa, Serda Yudi Epianto Babinsa Desa Meurandeh Koramil 13/Langsa Timur Kodim 0104/Atim melaksanakan anjangsana ke lokasi pembibitan tanaman Cabe milik M. Yunus (48) yang berlokasi di Desa Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Senin (26/12/2022).

Cabe merupakan salah satu jenis tanaman yang saat ini memiliki nilai jual yang lumayan menggiurkan, tidak banyak para petani memanfaatkan lahan kosong mereka dengan bercocok tanam cabe, salah satunya yang sedang ditekuni oleh M. Yunus dengan memilih tanaman cabe jenis keriting sebagai produksi pertanian di lahan miliknya.

Serda Yudi Epianto saat menyambangi lahan pembibitan mengungkapkan, media tanam yang gunakan oleh M. Yunus merupakan metode polybag dan sebanyak ± 300 polybag telah disipakan oleh M. Yunus untuk nantinya menjadi media tanam bibit yang nantiya akan dipindahkan ke lahan yang telah disiapkan.

“Dan saat ini kita tengah membantu M. Yunus memindahkan bibit cabe yang telah berumur 30 hari untuk dipindah tanamkan kemedia polybag”, ungkap Serda Yudi Eprianto saat melakukan pendampingannya.

Menurut Babinsa, menanam cabai di polybag tergolong tidak rumit mengingat selain tidak memerlukan lahan yang luas juga dalam proses perawatan tanaman tidak terlalu membutuhkan pupuk yang terlalu banyak.


“Mudah-mudahan tanaman cabe yang di kelola oleh M. Yunus ini dapat berkembang dengan subur dan dapat meningkatkan produktifitas sayuran di wilayah Desa Meurandeh sehingga peningkatan ketahanan pangan dapat tercapai” pungkasnya.| 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)