Tangani Inflasi Dan Stabilisasi Harga, Pemerintah Aceh Timur Gelar Pasar Murah

0

SamudraNews.com | Aceh Timur-Aceh, Pemerintah Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh Bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM kabupaten Aceh Timur dan Perum Bulog Cabang Langsa menggelar kegiatan operasi pasar di 19 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur.

“Selama dua bulan ini kita telah melaksanakan kegiatan pasar murah dan operasi pasar di 19 Kecamatan dalam kabupaten Aceh Timur. Alhamdulilah kegiatan ini berjalan sukses berkat dukungan semua pihak selama pelaksanaan,” ujar 
Furqan Febriansyah, S.STP. M.AP selaku
Kepala Bidang Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM kabupaten Aceh Timur, Rabu 28 Desember 2022.

Lanjut Furqan, kegiatan pasar murah dan operasi pasar sengaja dilaksanakan dalam rangka menjaga pasokan dan stabilisasi harga bahan pangan dan untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat menjelang pergantian tahun. Selain untuk hal tersebut , kegiatan itu  juga bertujuan untuk memonitor penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Pelaksanaan sidak pasar yang telah kita lakukan sebagai tindak lanjut pengendalian kenaikan harga barang pokok penting di kabupaten Aceh Timur.Dan tentunya ini menjadi perhatian serius pemerintah  agar tidak terjadi penimbunan dan lonjakan harga yang merugikan rakyat,” imbuh Furqan.

Nenurut Furqan,  warga sangat Antusias belanja di pasar murah dititik titik yang sudah di tentukan disetiap kecamatan.

Sedangkan total bahan pokok dipasar murah  yang sediakan masing – masing  kecamatan sebagai berikut: beras 2500 kg, 
gula 1.000 Kg, Minyak 1.000 ltr, Tepung terigu 250 Kg dan telur ayam 250 papan.

Sementara itu  Untuk pelaksanaan Operasi pasar tanggap Inflasi Aceh yang dilaksanakan pada 22-25 desember 2022 di kecamatan Simpang Jernih, Darul Aman, Darul Ihsan, Peudawa dan Nurussalam dengan subsidi beberapa jenis barang kebutuhan pokok dengan rincian sebagai berikut ,Beras, 3.000,- kg dengan subsidi Rp. 5.000/kg, Gula,  800,- kg dengan subsidi Rp. 5.000/kg, Minyak Goreng, 1.200,- ltr dengan subsidi Rp. 5.000/kg dan Telur,  400,- Papan dengan subsidi Rp. 10.000/Papan  

 “ Minat masyarakat memburu pasar murah ini luar biasa meningkat. Mudah- mudahan kedepan kegiatan ini terus dapat kita lakukan sehingga upaya tangani inflasi di Aceh Timur tercapai,”  tandas Furqan.

| Herdian

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)