Sertu Abdullah Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Gotong Royong Membersihkan Sampah Disaluran Paret

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Abdullah bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah di saluran air di Desa Gampung Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (23/12/2022).

Sertu Abdullah bersama masyarakat Desa binaan melaksanakan aksi bersih atau gotong-royong untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah dengan tujuan untuk mengatisipasi tersumbatnya saluran air di saat hujan yang dapat menyebabkan terjadinya genangan air.

“Kita melaksanakan kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya genangan air dan banjir karena saat ini sudah mulai memasuki musim hujan”Kata Sertu Abdullah.

Babinsa juga mengingatkan pada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya sehingga selokan tidak tersumbat, selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah.

Diharap warga di Desa binaan peduli terhadap lingkungan tidak membuang sampah sembarangan dan rajin membersihkan lingkungan karena di saat musim penghujan sangat rentan banjir, pungkas Sertu Abdullah.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)