Serda Suyanto Dampingi Perangkat Desa Salurkan Bantuan Pupuk Ke 146 Petani

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Guna meningkatkan hasil pertanian diwilayah Desa Seuneubok Punteut, Pemerintah Desa yang didampingi oleh Babinsa melaksanakan penyaluran bantuan pupuk kepada warga khususnya petani desa.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Seuenubok Punteut, Kecamatan Peudawa, yang didampingi oleh Serda Suyanto Babinsa Seuneubok Punteut  Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur, Jum'at (30/12/2022).

Serda Suyanto mengatakan bahwa pendampingan serta pengawasan yang pihaknya lakukan bertujuan agar pendistribusian dan pembagian pupuk kepada petani berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

"Dengan adanya bantuan pupuk yang disalurkan ini diharapkan dapat mendongkrak produksi pertanian didesa sehingga Swasembada pangan dapat tercapai", ujar Babinsa.

Sementara Darwis yang menjabat Geuchik Seuneubok Punteut menjelaskan bantuan pupuk yang  disalurkan kepada para petani bersumber dari Anggaran Dana Gampong (ADG) Tahun 2022 yang diserahkan kepada 146 Kepala keluarga. Adapun jenis pupuk yang dibagikan yaitu jenis MPK, UREA dan POSKA dengan rincian perKK menerima 26 Kg.

"Kita berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban serta memberikan samangat dan dorongan kepada para petani untuk meningkatkan hasil produksi pertanian di wilayah Desa Seuneubok Punteut", tutup Darwis.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)