SDN Kp Baroh Melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Santuni Anak Yatim

0


SamudraNews.com | Langsa-Aceh, SDN Kp. Baroh Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa Memeriahkan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Santuni Anak Yatim Piatu, Rabu (22/12/2022).

Dalam Kesempatan itu Firdaus, S.pd selaku Kepala SDN Kp.Baroh mengatakan bahwa, 
Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, atau Maulid Nabi 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah merupakan hari istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia.

"Makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 
adalah sebagai wujud cinta kepada Nabi Muhammad sekaligus rasa syukur kepada Allah SWT atas kelahiran Nabi Muhammad" ujarnya.

Lantunan Sholawat Nabi bisa dibaca tiap hari sebagai bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dan Zat yang mengutusnya, Allah SWT. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad 1444 H.

" Semoga akhlak mulia Rasulullah senantiasa menjadi pedoman umat manusia dalam menyalurkan energi baik ke sesama,” ucapnya.

Nabi Muhammad Saw adalah pelita hidup,  membawa kebenaran, membimbing umat Islam menuju jalan yang lurus, dan karenanya kami beriman kepada Allah SWT. Maka kami memperingati maulid, hari kelahirannya Nabi Muhammad SAW.

“Selamat merayakan dan bergembira meyambut kelahiran Nabi termulia, rasul terkasih, Sayyidina wa maulana Muhammad SAW. Semoga spirit Maulid memotivasi kita untuk tetap mengikuti ajarannya dan menghidupkan sunah-sunahnya” imbuhnya.

Menurut Kepsek, dalam Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw hari ini, pihak sekolah juga menyantuni 13 anak Yatim Piatu dari lingkungan sekoh.

Selain itu, Para guru juga sebelum nya menggelar lomba MTQ antar Kelas dan memperebutkan Piala Bergilir antar kelas pula.

Grup  1 Pria.
Juara 1
M.Fajar kls 6b
Juara 2 
M.Restu Adha kls 6a
Jura 3
Jainuddin kls 6a

Grup Putri 
Juara 1
Cinta Ananda kls 6a
Juara 2
Nurul Syatila kls 6a
Juara 3
Maulidiya kls 5b

Juara harapan pria
Harapan 1
Lutfi Al Farizi kls 4
Harapan 2
M.Muil Naza kls 4
M.Raisul Sya'ban kls 6a

Juara harapan Putri
Harapan 1
Raisatul Azikia kla 5a
Harapan 2
Aira Maulida Kls 5a
Harapan Lailatul Hafifa kls 5b.
Dan juara bergilir dirai kls 6b.

Roby Sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)