Peringati Tsunami Aceh Ke 18, Unsur Muspida Aceh Timur Bersama Masyarakat Gelar Do'a Bersama

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Lewat pelaksanaan Safari Subuh Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol mengikuti Dzikir dan doa bersama dalam rangka memperingati bencana Tsunami Aceh ke-18, yang bertempat di Mesjid Babul Jannah Desa Blang Geulumpang, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Minggu (25-12-2022) pagi.

Kegiatan yang dikemas dalam perhelatan Safari Subuh tersebut juga dihadiri oleh unsur Muspida Aceh Timur, Tokoh Ulama Abu di Keude Dua, Abati Aramiah Tgk. H. Muchtar Ibrahim, Pimpinan Dayah Raudhatul  Falah Assamadiyah Abi Ummi, Pasi Ter Kodim Lettu Inf Syahrial beserta para Danramil, Muspika Idi Rayeuk dan seluruh jama'h Masjid Babul Jannah. 

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan sholat subuh berjama'ah yang dilanjutkan dzikir dan doa bersama kepada para syuhada dan korban tsunami Aceh yang dipimpin langsung oleh Abu di Keude Dua dan diakhiri dengan mendengarkan tausyiah dari Abati Aramiah Tgk. H. Muchtar Ibrahim.

Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P.,M.I.Pol., dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya bahagia dan bersyukur dapat bertatap muka bersama masyarakat Aceh Timur khususnya warga Desa Blang Geulumpang yang mana ini merupakan rahmat Allah SWT kepada kita semua dalam menjalin ikatan silaturahmi dan ukhuwah islamiah.

Pada kesempatan ini marilah kita panjatkan Do'a kepada para syuhada khususnya para korban bencana Tsunami Aceh yang merupakan bencana dahsyat yang dengan datang secara tiba-tiba dan itu semua merupakan rencana dari Allah SWT," ungkap Dandim. 

Sementara itu Tausiah Tgk H. Muchtar Ibrahim menyampaikan dengan adanya musibah Tsunami menimpa masyarakat Aceh beberapa tahun lalu, mari kita lebih mendekatkan diri kepada Allah, Introspeksi akan diri kita, tidak takabur akan kekuasaan Allah dan jauhkan diri dari hal hal maksiat.

Semoga dengan adanya kegiatan Syafari subuh yang diselenggarakan oleh Pemkab Aceh Timur bersama unsur Muspida dan para ulama dapat meningkatkan syiar Islam dan ukuwah Islamiah di seluruh wilayah khususnya di  Kabupaten Aceh Timur," pungkasnya.

Rangkaian kegiatan doa bersama dalam rangka  memperingati Bencana Tsunami Aceh ke 18 ditutup dengan do'a bersama yang dipimpin langsung oleh Tgk H. Muchtar Ibrahim (Abati Aramiah).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)