Musim Tanam Telah Tiba, Babinsa Koramil 04/Peureulak, Dampingi Warga Binaannya

0

SamudraNews.com Aceh Timur - Babinsa Koramil 04/Peureulak Kopda Desri Dores membantu petani di wilayah binaanya dalam menanam padi di lahan persawahan milik warga binaannya, di Desa Blang Balok, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (28-12-2022).

Kopda Desri selaku Babinsa sesuai dengan petunjuk komando atas untuk mensukseskan swasembada pangan, Kopda Desri melaksanakan pendampingan petani dengan melakukan penanaman padi.

Selain Untuk mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, Kopda Doris juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan mereka dan juga memonitor pekerjaan para petani dalam penanaman padi di sawah di wilayah binaannya. Dalam pelaksanaan tugasnya Kopda Doris juga selalu berupaya untuk membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik dan manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Ibu Rahmah mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0104/Aceh Timur, khususnya Babinsa Koramil 04/Peurelak, yang telah mendampingi petani sebab keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi,” ungkapnya. Pendampingan tersebut antara lain dengan membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)