Koramil 05/Samadua Bangkitkan Semangat Gotong Royong Bagun jalan Tani

0


SamudraNews.com | Aceh Selatan-Aceh, Danramil 05/Samadua Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Inf Edy Muldjo Pujdiono bangkitkan Semangat Gotong royong dan terjun langsung ke Desa untuk membantu masyarakat membangun jalan tani di Desa Gunung Ketek Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (24/12/2022).

Dalam kesemparan itu, Danramil Samadua Kapten Inf Edy Muljdo
mengatakan bahwa,
gotong royong di Desa Gunung Ketek Kemukiman Panton Luas Kecamatan Samadua ini untuk membangun jalan rabat beton sepanjang 200 Meter dan  lebar 1 meter. bertujuan agar akses jalan menuju perkebunan rakyat Anduang Jaya di pegunungan Panton Selasih dan pegunungan Anduang mudah dilalui oleh para petani.

Gotong royong ini melibatkan 12 Personil Koramil 05/Samadua dan 3 Personil Koramil 04/Sawang dan masyarakat Desa Gunung Ketek sebanyak 50 orang.

Masih dalam keterangan Danranil, 05/Samadua,
Pembangunan jalan rabat beton ini merupakan swadaya masyarakat pemukiman Panton Luas Samadua untuk akses jalan menuju ke perkebunan masyarakat setempat. 

Lebih lanjutnya, Kapten Inf Edy Muljdo menyampaikan, Kerja Bakti membantu masyarakat tersebut merupakan salah satu sarana untuk menunjang dan mendukung Pemerintah Daerah dalam pembangunan di desa, yang juga memiliki peranan yang sangat penting dalam hubungan bermasyarakat.

“Dengan kebersamaa kerja bakti ini akan menambah kedekatan hubungan antara TNI dan rakyat, sehingga semakin tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat,”kata mantan Pasi Intel Kodim Aceh Selatan ini.

Disamping itu juga, sambungnya, hadirnya para personil Koramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan dalam pembangun jalan tani dengan rabat beton tersebut sebagai bentuk mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Inilah yang menjadi pedoman dasar TNI, dalam hal ini Koramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan selalu berkewajiban membantu untuk memajukan masyarakat di wilayahnya,"pungkas Danramil.

Danramil 05/Samadua ini juga menuturkan, dalam kegiatan gotong royong tersebut para Personil Koramil yang di terjunkam selain membantu pengecoran jalan, juga ikut membantu membawa material  semen dan pasir dari bawah ke  lokasi jalan yang dibangun.

Sementara itu, Kepala Mukim Panton Luas Samadua menyampikan apresiasi dan terimakasihnya kepada anggota Koramil Kodim 0107/Aceh Selatan yang telah dengan suka rela ikut membantu membangun jalan tani tersebut.

"Kami sangat berterimakasih kepada bapak-bapak TNI dari Koramil Kodim Aceh Selatan. Berkat bantuannya, pengerjaan jalan tani ini menjadi mudah, ringan dan dengan harapan cepat selesai. Semoga pekerjaan ini manjadi amal ibadah bagi saudara kami dari TNI,"imbuhnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir para Kepala Desa dalam Mukim Panton Luas beserta perangkat Desa nya,

Tini)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)