Jambu Kristal Tanpa Biji di Stan Pameran Bakongan Timur Diserbu Pengunjung

0


SamudraNews.com | Aceh Selatan-Aceh, Dalam rangka HUT Kab. Aceh Selatan ke-77 berlangsung di Taman Pala Indah II, Gampong Pasar, Kec. Tapaktuan,Stand pameran Kecamatan Bakongan Timur yang memajangkan
Jambu Kristal Tanpa biji merupakan produk andalan dari kebun Meulampoh Channel diserbu pengunjung.

Liswardi, sebagai pemilik produk jambu kristal kepada wartawan , senin 26/12/2022. di Tapak Tuan mengatakan,  jambu kristal yang  sedang mereka kembang kan ini berbeda dengan jambu lainnya. Jambu kristal ini tanpa biji hingga dagingnya lebih  tebal dan rasa nya Manis, 

"Untuk masa tanam jambu  kristal ini, dibawah satu tahun atau delapan bulan sudah berbuah. Jadi masa tanam dari pembibitan hingga sekitar satu tahun setengah sudah bisa panen," sebutnya. 

Ia juga menyebutkan, kelebihan dari rasa jambu kristal ini adalah, yang pertama rasa nya lebih manis dan renyah, perpaduan rasa buah pir dan buah apel, setelah itu ia tidak ada bijinya dan bermanfaat bagi kesehatan. 

"Harganya pun cukup  terjangkau  bagi  pembeli hanya Rp. 25.000/kilogram, kita juga menyediakan bibit jambu kristal bagi siapa yang berminat bisa datang ke stand pameran Kec. Bakongan Timur," ucapnya. 

Sementara itu, Camat Bakongan Timur, Ahmad Kartolo SH mengatakan , produk-produk yang ditampilkan ini bukan karya kata melainkan karya nyata. Disini juga ditampilkan produk ikan teri dari Gampong Ujung  Pulau Rayeuk.

Disini juga ada kita perkenalkan kelapa jeli hasil pelatihan anak-anak kita di Bakongan Timur yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Selatan," jelasnya. 

Selain itu, lanjutnya, juga ada minyak ikan hiu berupa obat-obatan, dan produk-produk dari BUMG Gampong Ujung Pulo Rayeuk,  bibit kelapa sawit, bibit jambu kristal. 

"Jika  perlu bibit jambu kristal ini bisa kita pesan di Kec. Bakongan Timur. Kami mengharapkan dengan adanya pameran HUT Kab. Aceh Selatan ke-77 ini, produk UMKM dan BUMG akan dikenal oleh masyarakat di Aceh, khususnya di Aceh Selatan," tutupnya. 

| Tini

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)