IMDI Gelar Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa dan Pemuda

0

SamudraNews.com | Aceh Selatan-Aceh, Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan (Leadership) mahasiswa dan pemuda, kegiatan di gelar di Caterin Hotel, Lantai II, Senin (26/12/2022).

Adapun Pelatihan Mahasiswa dan Pemuda ini dilaksanakan selama satu hari dan menghadirkan 4 orang narasumber yang  sangat  ber pengalaman di bidang nya masing masing, yakni, Adi Irwan (Moderator), T.Mudasir (Praktisi), Adi Dermawan dari ( KNPI), Nasir Silyan SH dari (Ketua LBH), Dairi dari (LSM Lingkungan) dan para undangan lainnya.

Jasmar yang merupakan Ketua Insan Muda Demokrat Indonesia, kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini kita laksanakan dengan menghadirkan peserta dari mahasiswa dan pemuda, yang sesuai dengan tema "Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa dan Pemuda".

Karena pemuda ini akan menjadi corong, garda terdepan untuk kemajuan suatu daerah dan bangsa", ucapnya.

Menurutnya, disemua kalangan di Aceh Selatan, baik pemuda yang ada di daerah pedalaman maupun dikota, mahasiswa-masiswa harus mempunyai peran aktif dalam menanggapi segala hal, baik menyangkut isu lingkungan,  sosial,Budaya Agama, dalam perspektif hukum  peran pemuda sangat  di harapkan sebagai pemuda penerus bangsa, harapnya.

Sementara itu, salah seorang narasumber dari praktisi T.Mudasir menjelaskan, pelatihan ini akan menjadi landasan penting bagi mahasiswa dan pemuda Aceh Selatan guna terwujudnya seorang pemimpin yang milenial.

"Semoga nantinya akan ada regenerasi terhadap organisasi yang akan disiapkan untuk masa depan", ucapnya.

Maka kegiatan seperti ini sangat bagus dilaksanakan untuk membekali ilmu-ilmu kepemimpinan kepada mahasiswa dan pemuda, apalagi masa depan negara ini nantinya akan ada di pundak para pemuda kita yang sekarang ini, pungkasnya.

| Tini

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)