Bupati Mendukung Kilang Padi BUMG Tulung Mulung Gampong Sapik Launching Beras Kemasan

0

SamudraNews.com | Aceh Selatan-Aceh, Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Tulung Mulung yang bergerak di bidang  usaha kilang padi lakukan peluncuran beras kemasan Gampong Sapik Kecamatan Kluet Timur.

Loncing beras kemasan tersebut dilakukan bertepan dengan di hari ulang tahun Aceh Selatan ke 77, di Gampong Sapik Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan, Kamis (29/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Bupati Tgk. Amran menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sangat mendukung pemberdayaan BUMG, upaya-upaya untuk mendukung BUMG agar terus dapat tumbuh dan berkembang seperti salah satunya baru-baru ini yaitu pelaksanaan pameran UMKM BUMG yang dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan hari jadi Aceh Selatan yang ke-77 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan.

"Untuk itu Beras kemasan ini diharapkan dapat berkembang di pasaran, untuk itu diperlukan dukungan dari seluruh pihak sehingga mampu bersaing dengan produk-produk lainnya" harap nya.

Lanjutnya, Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan memberdayakan dan menggunakan produk BUMG berarti  kita telah mengambil peran dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan membangun perekonomian di Kabupaten Aceh Selatan.

"Selain itu, Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) yang telah mendapatkan dukungan Baitul Mal Aceh yaitu Kelompok Kaum Ibu Lahan Sehamparan (K2LS) ini saya harapkan menjadi contoh pilot project bagi kecamatan-kecamatan di Aceh Selatan"imbuhnya.

Insya Allah saya selaku Bupati sangat mengharapkan bahwa program yang telah ditunjukkan hari ini bisa bermanfaat dan menjadi contoh dan juga dapat diikuti oleh BUMG yang ada di Aceh Selatan, papar Tgk. Amran.

Pada kesempatan yang sama Keuchik Gampong Sapik Muzakir Addin mengatakan, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Bupati dan ibu beserta seluruh rombongan.

Mulai 1 Agustus 2008 visi dan misi saat itu salah satunya adalah memprioritaskan pada konsep pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang mandiri "ucap keuchik.

Seiring dengan waktu berjalan tentu hal itu tidaklah semudah membalik telapak tangan, Alhamdulillah Allah memberikan satu keputusan bagi kami masyarakat gampong Sapik terutama pada hari ini tepatnya hari Kamis 29 Desember 2022 yang insyaAllah nanti akan diresmikan oleh bapak Bupati, beber Keuchik gampong Sapik.

Sementara itu Komisioner Baitul Mal Aceh, Ikhsan juga menyampaikan yang perlu kita syukuri pada hari ini kita sudah datang di sini pada kesempatan yang kedua, usaha-usaha BUMD dari Desa Sapik sudah bisa langsung berkarya lebih banyak berinovasi dalam membangkitkan ekonomi desa, tandas Ikhsan. 

| Tini

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)