Begini Suasana Anak TK Saat Bercengkrama Dengan Anggota Polsek Indra Makmu Polres Aceh Timur

0
Begini Suasana Anak TK Saat Bercengkrama Dengan Anggota Polsek Indra Makmu Polres Aceh Timur
Samudra
News.com
 | Aceh Timur, Aceh-Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi terus dilakukan di Polsek Indra Makmu Polres Aceh Timur. Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar salahsatunya kepada anak-anak usia dini.
Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang disiplin, sopan santun juga pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak sejak dini.
Seperti halnya yang dilakukan oleh Kanit Samapta Polsek Indra Makmu Aiptu Irwansyah, pada Jum’at (23/12/2022) pagi yang mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Indra Makmur.
Sembari bermain, kepada para anak-anak TK tersebut Aiptu Irwansyah memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom dan pelayan masyarakat.
Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. mengatakan, untuk memberikan pemahaman itu dimulai dari anak-anak, sehingga mereka tahu inilah sosok polisi yang sebenarnya.
“Tujuannya agar mereka disiplin dan tidak takut lagi dengan polisi, karena polisi adalah sahabat mereka sekaligus untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini agar anak-anak tersebut kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan. Terangnya. (Lintang Galih).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)