Babinsa Piraldi Kawal Petaninya Menjaga Kualitas Padi Dari Serangan Hama

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Koptu Piraldi Babinsa Koramil 15/Plkb anjangsana ke sawah milik M.Nur (45) untuk melaksanakan pengecekan tanaman padinya dari hama Walang Sangit, yang bertempat di Desa Mon gedung Kec. Perlak Barat Kab Aceh Timur.

Anjangsana merupakan suatu kegiatan yang sudah menyatu di dalam sanubari seorang Babinsa, untuk selalu mengetahui sejauh mana perkembangan situasi dan kondisi masyarakatnya baik itu secara fisik maupun jiwa raganya, sehingga dapat menguasai dan mampu mengatasi hal hal yang akan diperbuat secara cepat dan tanggon dalam kelancaran mewujudkan kesejahteraan warga binaannya.

Pelaksanaan kegiatan Babinsa Piraldi dan warganya M.Nur yang di mulai sejak pagi hari Sabtu (24/12/2022) itu berawal dari saat anjangsananya di rumah M.Nur yang sudah sering dalam berkomunikasi untuk saling tukar fikiran/shareing, saat ungkapannya bahwa musim tanam kali ini sepertinya hasil panen M.Nur menurun, dikarenakan serangan hama wereng agak luar biasa, tanpa rasa penasaran yang lama Koptu Piraldi langsung bergerak mengajak M.Nur menuju sawahnya, ungkap Kopral Satu itu kepada media ini.

Babinsa Piraldi dan M.Nur habis mengelilingi semua sisi sawahnya yang seluas 14 Rante dengan berjalan kaki saja, dimana M.Nur menanam 12 rante dengan bibit padi Shearang dan 2 rantenya lagi dengan bibit pulut hitam dan putih yang berlokasi dibelakang rumahnya, imbuh Babinsa Piraldi.

Meskipun bercampurnya rasa sedih dan iba namun Koptu Piraldi dengan bertubuh besar tetap memberi semangat dan motivasi kepada warga binaannya yang lebih sepesial dengan dorongan kemampuan morilnya untuk selalu berbuat yang terbaik dalam mengatasi hama itu dan selanjutnya memohon kepada Sang Maha Pencipta Segalanya agar selalu di berikan perlindungan dan keberhasilan panen, pungkasnya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)