Babinsa Koramil 14/Rtp,Serma Supianto Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa Koramil 14/Rtp Kodim 0104/Aceh Timur, Serma Supianto melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di 
Desa Alue Udeep kecamatan.Rantau Peureulak kabupaten.Aceh Timur 
Kamis (22/12/2022).

Pelaksanaan Posyandu  meliputi
Penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan pemberian vitamin terhadap anak Balita.

Serma Supianto mengatakan Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang di selenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat yang di bantu oleh petugas kesehatan.

“Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan,” Ujar Serma Supianto.

Serma Supianto, mengungkapkan kegiatan Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Menurut ia, kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita diakui petugas kesehatan setempat jika sangat positif, karena bisa mengajak dan mengimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya. Sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa di pantau.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)