Wujud Pembinaan dan Pengawasan Satuan, Kodim 0104/ Atim Gelar Apel Kendaraan Dinas

0

SamudraNews.com | Langsa - Kodim 0104/Aceh Timur menggelar apel kendaraan dinas (Randis) Prajurit jajaran Kodim 0104/Atim yang bertempat di Lapangan Upacara Makodim, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (19/09/2022).

Adapun rangkaian dalam kegiatan tersebut meliputi pemeriksaan kendaraan dinas roda empat maupun roda dua mulai dari Surat Ijin Mengemudi Militer (SIM Militer), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kelengkapan kendaran serta kelayakan kendaraan yang digunakan oleh personiel Kodim 0104/Atim.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., melalui Pasilog Kodim Kapten Inf Jaya Sakti mengungkapkan kepada awak media bahwa, pengecekan rutin ini bertujuan untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan yang telah dipegang oleh masing-masing pengendara, juga mengecek kelengkapan aksesoris kendaraan seperti lampu, sen, spion, klakson, dan lain sebagainya sesuai dengan standarisasi pengguna kendaraan bermotor, "jelasnya.

“Ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Kodim 0104/Aceh Timur sebagai langkah satuan dalam pembinaan serta pengawasan barang inventaris dalam hal ini kendaraan dinas untuk mendukung tugas pokok kedepan, ”ungkap Kapten Jaya Sakti.

Kegiatan tersebut didampingi oleh, Pasintel Kodim 0104/Atim Lettu Chb Salahuddin beserta seluruh anggota Staf dan dihadiri seluruh prajurit Kodim 0104/Atim yang diberi tanggung jawab untuk memegang kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat.

Lanjutnya ia menghimbau kepada seluruh prajurit yang memegang kendaraan dinas untuk selalu menjaga serta merawat barang-barang inventaris dengan sebaik-baiknya dan segera berkoordinasi dengan staf Logistik dan Staf Intelejen bila ada kendala kelengkapan surat maupun kondisi kendaraan.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)