Turun Kesawah, Babinsa Imam Bantu Petani Cabut Padi Siap Tanam

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Guna mengupayakan percepatan masa tanam padi di wilayah binaannya, Serda Imam S Babinsa Matang Pudeng Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur turun kesawah membantu proses pencabutan padi yang siap dipindah tanam.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa Imam di sawah milik Ibu Rumiati yang berlokasi di Desa Matang Pudeng, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Jum'at (16/09/2022).

Di sela-sela kegiatannya Serda Imam mengatakan dengan ia turun kesawah membantu petani adalah langkahnya dalam melakukan pendampingan pertanian sekaligus mengupayakan dalam percepatan musim tanam padi.

"Dengan turun langsung kelapangan kami berharap dapat meringankan pekerjaan ibu Rumiati yang saat ini sedang mencabut bibit padi untuk di tanam kelahan yang disiapkan", jelas Imam

Sementara Danramil 20/Pb Kapten Arh Syafari menyampaikan, pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing, ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi tahun 2022 di Kabupaten Aceh Timur.

"Kita juga telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada, dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai", pungkas Kapten Arh Syafari.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)