Pj.Wali Kota Langsa Terjun Langsung Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran

0

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Pj. Wali Kota Langsa, Ir. Said Mahdum Majid hari ini Sabtu (10/9/2022) lasung menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran rumah toko (Ruko) milik Aliyong dan Khairul Rizal, di jalan Lilawangsa, Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa.

Dalam memberikan batuan  masa panik Pj Walikota Langsa didampingi oleh kepala BPBD kota Langsa, Nursal Sahputra, S.STP, MAP, Kadis Sosial kota Langsa, Armia, SP., Kabag Prokopim, plh Sekda kota Langsa, Muzammil S.STP., MSP dan Geuchik Gampong Paya Bujok Tunong, Efendy Usman Ben. 

Dalam kesempatan itu Pj. Wali Kota Langsa mengatakan bahwa, sejak  terjadi nusibah kebakaran kemarin, kita langsung memerinrahkan petugas ke lapangan untuk melakukan evakuasi dan pemadaman serta penyaluran bantuan masa panik. 

"Pasca kebakaran  pemerintah kota Langsa telah memberikan bantuan selama masa panik kepada keluarga yang tertimpa musibah, juga akan membantu membersihkan puing sisa kebakaran," kata Said Mahdum Majid.

Dia menambahkan , untuk korban kebakaran yang sempat dilarikan ke RSUD Langsa saat ini telah kembali kerumah saudaranya. Namun kondisi kesehatannya belum begitu stabil.

"Kepada keluarga yang tertimpa musibah kami berharap tetap sabar dan tabah karena semua ini atas kehendak yang maha kuasa," tutup Said Mahdum Majid.

Sementara itu, kepada Dinas Sosial Kota Langsa, Armia, SP menyebutkan bahwa bantuan yang disalurkan kepada empat anggota keluarga korban kebakaran berupa, minyak goreng 8 Liter, Roti 12 Bungkus, Sarden 8 Kaleng, Gula 4 Kg, Makanan siap saji 8 Paket, Daster 10 Pcs, Baju Koko 2 Pcs, Kain Sarung 6 Pcs, Tenda gulung 2 Lembar, Matras 4 Lembar, Family Kit 2 Paket, Food Ware APBN 2 Paket, Food ware APBK 2 Paket, Sajadah 4 Lembar, Mukena 2 Stel, Pembalut Wanita 4 Packs dan Selimut 6 Lembar.

Sementara itu kepala BPBD Kota Langsa Nursal Sahputra, S.STP, MAP, menambahkan bahwa,
selain melakukan pemadaman kebakaran dan evakuasi korban, pihaknya juga menyalurkan bantuan masa panik seperti beras 30 kg, Indomie 4 dus, telur 4 papan.

"Semoga bantuan ini dapat sedikit  meringankan beban korban musibah kebakaran," tukas Nursal.

| Roby Sinaga 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)