Monitoring Wilayah, Dua Babin Pantau Kesehatan Hewan Ternak

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Koptu Zainal Abidin Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Atim bersama Bhabinkamtibmas Bripka Rido melaksanakan Komsos dengan menyambangi Iskandar (33) warga peternak sapi di Desa Seuneubok Dalam, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur, Jum'at (16/09/2022).

Dengan adanya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak membuat masyarakat khususnya peternak resah, mereka dibayangi dengan kekhawatiran bila wabah tersebut menyerang hewan ternak mereka.

Menyikapi hal tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Seuneubok Dalam rutin melakukan pemantauan serta pengecekan kesehatan hewan ternak yang ada di wilayah binaannya.

"Kali ini kita bersama Bripka Rido memantau kesehatan ternak milik Iskandar yang mana sebagai tindak lanjut dalam membantu mengatasi penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku di wilayah desa binaan", ujar Koptu Zainal.

Koptu Zainal mengungkapkan pihaknya bersama perangkat desa juga mengajak warga untuk bersama-sama ikut mengawasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak dan sangat meresahkan masyarakat khususnya peternak sapi.

"Tidak hanya ikut kita juga meminta kepada masyarakat khususnya pemilik hewan ternak untuk lebih peka dan mengawasi peliharaannya serta tetap jaga kebersihan kandang, sebagai antisipasi dan cegah dini pada penularan wabah PMK tersebut", tutup Babinsa.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)