Melalui Penyemprotan Pestisida, Babinsa Abdul Hakim Bantu Petani Kendalikan Hama

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Salah satu masalah besar dalam budidaya pertanian adalah serangan hama yang berakibat pada penurunan hasil produksi tanaman sampai dengan gagal panen.

Menyikapi hal tersebut Serka Abdul Hakim selaku Babinsa Desa Seuneubok Tuha Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Atim, bersama Nasrul salah satu petani binaan turun kesawah melakukan penyemprotan hama padi yang berlokasi di Desa Seuneubok Tuha , Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Minggu (18/09/2022).

Dalam kegiatannya Serka Abul Hakim mengatakan, pengendalian hama dengan penyemprotan pestisida merupakan langkah yang harus dilakukan dalam proses merawat tanaman dengan tujuan untuk menghindari serangan penyakit serta mencegah terjadinya gagal panen yang disebabkan oleh hama.

"Kami juga mengajak para petani yang lain untuk melakukan penyemprotan secara serentak suapaya hama-hama tersebut akan hilang dan tidak akan berpindah ke sawah milik petani lainnya", terang Babinsa.

Kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan upaya kelanjutan dalam proses perawatan tanaman padi, “kita berharap dengan kita lakukan penyemprotan ini hama pada tanaman dapat dikendalikan sehingga dimasa panen nantinya para petani dapat menghasilkan padi yang memuaskan", tandas Babinsa.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)