Kodim 0104/Aceh Timur Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Ta. 2022

0

SamudraNews.com | Langsa - Komando Distrik Militer 0104/Aceh Timur menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat yang merajut tema tentang "Generasi muda sebagai wirausaha milenial, inovatif berwawasan kebangsaan".

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Garasi Makodim 0104/Aceh Timur jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (20/09/2022).

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., melalui Pasi Ter Lettu Inf Syahrial mengatakan Komsos bersama dengan Kommas ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI khususnya TNI -AD dengan elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Kota diwlayah jajaran Kodim 0104/Aceh Timur .

Selain itu Komsos ini akan terjalin sinergi antara Kodim 0104/Atim dengan semua elemen masyarakat guna membangun generasi muda sebagai wirausaha milenial, inovatif yang berwawasan Kebangsaan ,” ujarnya.

Kapten Inf M. Irwansyah selaku Danramil 15/Plkb memberikan materi tentang budaya gotong royong, yang mana gotong royong merupakan salah satu budaya khas Indonesia hasil warisan masa lalu yang mengedepankan kepentingan umum dibandingkan kepentingan pribadi sehingga harus kita lestarikan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kita mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya para pemuda selaku generasi penerus bangsa untuk selalu melestarikan budaya gotong royong yang merupakan salah satu implementasi dari rasa cinta tanah air dan rela berkorban.

Selanjutnya materi tentang pengetahuan hukum pada Wirausaha disampaikan oleh Sekretaris Disperindagkop Kota Langsa Samsul Bahri, S.E. menyampaikan tentang aspek hukum sangat penting dalam berwirausaha yang bertujuan untuk memberikan kuasa, menjamin serta membela para pelaku dalam berwirausaha.

Hukum tersebut dapat difungsikan sebagai sumber informasi, para pelaku usaha dapat mengetahui hak dan kewajiban dalam melakukan wirausaha sehingga tidak menyimpang dari peraturan undang-undang serta mewujudkan sikap dan perilaku usaha yang jujur, sehat, dinamis dan berkeadilan, pungkasnya.

"Kita berharap para generasi muda dapat berkontribusi dalam mengembangkan wirausahanya dari segi bisnis maupun usaha mikro untuk mendukung perekonomian serta peningkatan kesejahteraan bangsa," harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0104/Atim yang diwakili Pasi Ter Kodim Lettu Inf Syahrial, Sekretaris Disperindagkop Langsa Samsung Bahri, S.E., Danramil 15/Plkb Kapten Inf M. Irwansyah, dan tamu undangan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)