Hadir ditengah Warganya, Babinsa Bambang Bantu Perbaiki Jaring Nelayan

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Koptu Bambang Babinsa Koramil 04/Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur  melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menyambangi warga binaan yang berprofesi sebagai nelayan di Desa  Seuneubok Aceh, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Rabu (14/09/2022).

Selain melakukan Komsos Babinsa juga membantu memperbaiki jaring alat tangkap ikan nelayan yang rusak sebelum dan setelah melaut, yang merupakan wujud kepedulian dan kehadiran Babinsa ditengah-tengah warga binaannya.

"Kegiatan kali ini kita berkomunikasi dengan Zakariya yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan, dan kebetulan saat kita jumpai sedang memperbaiki jaring ikan yang disiapkannya untuk melaut" ucap Babinsa.

Menurutnya, rutinitas nelayan di Kecamatan Peureulak sebelum dan setelah pulang melaut adalah menyusun dan memperbaiki jaring (alat tangkap ikan) yang rusak ringan sehingga bisa dipergunakan kembali sebagai alat menangkap ikan yang ramah lingkungan.

Sementara Zakaryia selaku nelayan menyampaikan dengan hadirnya Babinsa kami merasa sangat senang dan terbantu. "Pak Babinsa pun ikut membantu perbaiki jaring kami dengan harapan hasil tangkapan ikan nantinya dapat semakin melimpah, pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)