Guru SDN Kp.Baroh Sambut Anak Masuk Sekolah Dengan Penuh Kasih

0




SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Guna memberikan pelayan dan pendidikan pada anak SD paru guru harus berlaku harmonis dan penuh kasih sayang.

Hal ini yang selalu di ajarkan oleh guru guru SDN Kp. Baroh kepada anak anak yang baru tiba di sekolah setiap pagi, disambut di depan pintu gerbang sekolah.

Kepada media ini kepala SDN Kp Baroh Firdaus, S.Pd Selasa (13/9/2022) mengatakan bahwa, pihak nya selalu menanam kan kedisiplinan di sekolah mulai dari semua guru dan murid murid harus disiplin.

"Disiplin itu modal umata kita sebagai tenaga pendidik (guru-red),jika para guru dan murid sudah disiplin, sebagai contoh,  guru masuk kelas tepat waktu, murid tiba di kelas juga tepat waktu, sehingga proses belajar dan mengajar dapat berjalan dengan baik" harap nya.

Menurut Kepsek, selama jam belajar semua murid menjdi tanggung jawab kita sebagai guru, setelah pulang sekolah baru menjadi tanggung jawab orang tuanya masing masing.

" Saya selaku kepala sekolah selalu mengingatkan para guru agar memberikan sambutan yang baik pada anak anak yang baru tiba di sekolah, sehingga pada saat menerima pelajaran atau jam belajar anak anak merasa nyaman dan mudah menyerap semua mata pelajaran yang guru berikan" harap nya.

Lanjutnya, jika anak anak merasa nyaman pada semua guru secara otomatis minat belajar nya meningkat dan mudah di terapkan disiplin, sehingga sekolah bisa maju.

" Namun jika guru tidak mampu membericontoh  yang baik pada anak, bagai mana anak anak bisa merasa nyaman menirima pelajaran, dan secara otomotis lambat laun disiplin akan pudar di karenakan minat anak untuk datang ke sekolah mulai sirna" tandasnya.

| Roby Sinaga 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)