Danramil : Tanam Cabai Perdana, Bukti Dukung kita pada Program Swasembada Pangan

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Pemerintah Kecamatan Peureulak Barat bersama PPL Pertanian melakukan giat ketahanan pangan dengan penenaman bibit cabai perdana yang berlokasi di Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Rabu (14/09/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah guna meningkatkan Swasembadapangan di wilayah serta menumbuhkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di desa. 

Danramil 15/Plkb Kapten Inf M. Irwansyah mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut, mengingat cabai merah merupakan salah satu komoditas pertanian yang paling atraktif, pada saat tertentu harganya bisa naik berlipat-lipat, ujarnya.

Pihaknya mengatakan kegiatan tersebut untuk memotivasi semangat warga agar lebih giat melakukan budidaya tanaman cabai, yang mana tanaman ini sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pasar.

"Semoga ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk dapat mengembangkan budidaya tanaman Hortikultura, paling tidak hasilnya dapat memenuhi kebutuhan konsumsi rumah tangga", pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)