Babinsa 16/Pdw Dampingi Petugas Peternakan Vaksinasi Hewan Ternak

0

SamudraNews.com | Aceh Timur -  Serda Suyanto Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur  bersama Dinas Peternakan (Mantri Hewan) melakukan pencegahan pada penyebaran wabah PMK melalui penyuntikan vaksin hewan ternak, di Desa Kuta Baro, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Rabu (14/09/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut  Petugas Dinas Peternakan (Mantri Hewan) Fauzan, Babinsa Koramil 16/Pdw Serda Suyanto, Geuchik Kuta Baro Zainal Abidin beserta perangkat dan masyarakat.

Babinsa Suyanto mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap wabah PMK, "Ini merupakan salah satu langkah preventif kita bersama Dinas peternakan guna pencegahan dari penyebaran penyakit PMK   yang saat ini masih mewabah”, ungkap Babinsa.

Kita juga melakukan himbauan kepada warga yang memiliki ternak sapi maupun agar selalu memantau kesehatan ternaknya, dan segera melaporkan apabila ada indikasi sakit pada hewan ternak agar kita dapat melakukan penanganan, imbau Serda Suyanto.

Sementara Fauzan selaku Mantri Hewan menyampaikan kegiatan tersebut sekaligus untuk mengecek kesehatan serta memastikan hewan ternak di wilayah Kecamatan Peudawa terbebas dari wabah penyakit mulut dan kuku, tandasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)