Sambut HUT RI ke 77 Babinsa Bersama Geucik dan Masyarakat Lakukan Pemasangan Bendera Merah Putih

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI ke-77, Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Atim, Kopda Miswanto bersama dengan Geuchik dan masyarakat warga binaannya bergotong royong memasang bendera merah putih dan umbul-umbul disepanjang jalan perkampungan di Desa Birem Rayeuk Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh, Selasa  (01/08/2022).

Kegiatan pemasangan Bendera dan umbul umbul tersebut dilaksanakan Jalinsum, Medan Banda Aceh, Tak hanya itu, Babinsa juga mengimbau warga untuk memasang bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing selama satu bulan penuh sebagai bentuk kecintaan kepada NKRI di hari kemerdekaan RI ke-77.

"Kegiatan pemasangan bendera dan umbul-umbul ini merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada NKRI dan wajib kita lakukan di setiap tahunnya untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI,"  kata Kopda Miswanto

Lebih lanjut Kopda Miswanto mengatakan, selain untuk memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia, pemasangan bendera itu juga untuk memberikan semangat Patriotisme dan rasa hormat atas perjuangan serta pengorbanan para pejuang.
 
"Sebagai generasi bangsa sudah seharusnya kita menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, dengan pengorbanan jiwa dan raganya dari tangan penjajah," pungkasnya.

Selain itu Kopda Miswanto juga  mengatakan,pemasangan umbul umbul dengan dibantu aparat desa. Sesuai dengan instruksi dan arahan dari Danramil 11/Brb Kodim 0104/Atim Kapten Czi.Karsono,

Sementara itu Danramil 11/Brb Kodim 0104/Atim Kapten Czi. Karsono, mengatakan untuk menyambut HUT RI ke-77 segenap Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Atim Serentak  melaksanakan gotong royong pemasangan umbul umbul dengan di bantu oleh aparatur di desa masing masing,  Sesuai dengan instruksi dari Komando atas bahwa seluruh Babinsa agar menyampaikan kepada warganya untuk pemasangan Bandera Merah Putih dan Umbul-umbul untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Rl.

Serangkaian kegiatan dalam peringatan HUT RI ke – 77 juga dilaksanakan di setiap desa wajib memasang Bendera Merah Putih maupun umbul-umbul di setiap sudut-sudut lingkungan di rumahnya masing-masing dengan bergotong royong serta vasilitas umum dan perkantoran.

Harapan dalam menyambut peringatan HUT RI ini dapat memupuk rasa Nasionalisme antara masyarakat yang  pluralisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, ungkap Danramil 11/Brb Kodim 0104/Atim Kapten Czi Karsono,

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)