Oprasikan Hand Traktor, Babinsa Heri Siswoyo Dampingi Petani Bajak Sawah

0

SamudraNews.com | Aceh Timur – Peran aktif Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan dilwilayah merupakan wujud tanggung jawab yang diemban oleh bintara pembina desa sebagai aparat teritorial, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14/Rtp yang turun ke sawah ikut membantu petani dalam melakukan pengolahan lahan yang dipersiapkan untuk musim tanam padi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Serda Heri Siswoyo Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur yang mendampingi penggarapan lahan sawah milik Kelompok Tani Asay di Desa Tapak, Kecamatan Rantau Peureulak, Aceh Timur, Selasa (02/08/2022).

Serda Eko Siswoyo mengungkapkan, saat ini petani di Kecamatan Rantau Peureulak khususnya di Desa Tapak sudah mulai turun kesawah untuk mengolah lahan mereka, kami ikut turun kesawah memberikan motivasi dan membantu para petani agar semangat dalam bekerja.

“Pagi ini kita ikut membantu dalam mengolah lahan sawah milik Poktan Asay, mengingat dalam waktu dekat ini akan dimulai musim tanam padi”, jelasnya. 

Menurutnya seiring dengan perkembangan jaman dan moderenisasi Alat Sistem Pertanian (Alsintan) kebanyakan para petani sudah tidak lagi melakukan cara manual yakni dengan cangkul maupun menggunakan hewan kerbau sebagai alat bajak sawah, mereka sudah menggunakan alsintas jenis Hand Traktor.

“Mudah-mudahan dengan ikut sertanya kita turun kelapangan dapat mempercepat proses masa tanam sehingga selesai dengan waktu yang direncanakan“, tutup Babinsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)