Memasuki Musim Tanam Padi, Serda Jamanuddin Pastikan Persediaan Pupuk Terpenuhi

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Sersan Dua Jamanuddi Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Aceh Timur lakukan pengecekan stok pupuk dan obat-obatan pertanian untuk memastikan ketersediaan bahan dan obat pertanian di Kios Usaha Dagang (UD) Tani di Desa Buket Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Senin (01/08/2022).

Menurut Babinsa Jamaluddin, Pengecekan ketersediaan pupuk serta obat pertanian di kios-kios merupakan salah satu upaya pendampingan Babinsa di bidang pertanian serta sebagai langkah untuk mengantisipasi kelangkaan bahan serta obat-obatan yang diperlukan oleh para petani.

"Saat ini para petani desa sudah memasuki musim tanam padi, mereka akan berlanjut keproses pemupukan sampai dengan perawatan serta pencegahan serangan hama tanaman" jelasnya

Untuk itu guna mengantisipasi kelangkaan bahan dan obat-obatan pertanian, kita melakukan pengecekan ketersediaan stok pupuk dan obat-obatan di kios pertanian yang ada diwilayah Kecamatan Sungai Raya.

Selanjutnya Danramil 12/Sry Kapten Arh Nana Sutiana menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan bentuk peran aktif Koramil 14/Rtp dalam mempersiapkan musim tanam padi salah satunya dengan melakukan pengecekan secara berkala terhadap stok pupuk dan obat pertanian.

"Sementara dari hasil laporan serta pantauan Babinsa dilapangan untuk persediaan pupuk dan obat pertanian masih tergolong aman dan mencukupi kebutuhan para petani dalam menyambut datangnya musim tanam padi,” tandas Danramil.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)