Tanggulangi Hama, Babinsa Idi Rayeuk Dampingi Petani Semprot Kebun Cabe

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Pendampingan kepada para petani merupakan tugas yang rutin dilakukan oleh Babinsa dalam rangka pembinaan wilayah guna memberikan motivasi sekaligus meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Bambang Armando Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur ini rutin melaksanakan pendampingan kepada Bapak M. Anwar, salah satu petani cabai di Desa Buket Juara, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur, Jum'at (29/07/2022).

Pada kegiatan pendampingan tersebut Babinsa Bambang menyampaikan, dalam proses perawatan pada tanaman jenis cabai sangat penting dilakukan penyemprotan hama, mengingat tanaman tersebut sangat rentan terserang hama penyakit yang berdampak pada terhambatnya tumbuh kembang tanaman.

Selain itu, penyiangan rumput dan gulma sangat perlu diperhatikan untuk mencegah datangnya hama penyakit pada tanaman tersebut," jelas Babinsa.

M. Anwar selaku pemilik kebun cabe mengucapkan terimakasih kepada pak Babinsa yang sudah hadir mendampingi kami dalam perawatan tanaman cabe miliknya.

"Dengan kahadirannya pak Babinsa tentunya kami sangat senang dan merasa terbantu, mudah-mudahan kebersamaan ini tetap terjaga," pungkasnya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)