Sertu Sigit Mulyono Sambangi Usaha Penggemukan Kambing Milik Warga

0

SamudraNews.com | Aceh Timur – Peran nyata Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan baik disektor pertanian maupun peternakan terus dilakukan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Sertu Sigit Mulyono Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Atim dengan melakukan pendampingan kepada peternakan milik Ismail salah satu warga yang menerapkan program penggemukan di Desa Buket Dinding, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (16/07/2022).

Sebagaimana diketahui, kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak terlebih usaha ini sangat menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian dikarenakan nilai jual yang terbilang tinggi serta sangat gampang untuk dipasarkan. Seperti usaha peternakan kambing yang dimiliki oleh Ismail dengan menggunakan program penggemukan ke hewan ternaknya.

Di sela-sela kegiatannya Sertu Sigit Mulyono menyampaikan hewan jenis kambing sangat mudah dijual belikan kepada agen maupun pasar, terlebih bila kita memiliki kambing yang kualitasnya sehat dan gemuk-gemuk parakonsumen maupun agen akan datang dengan sendiri.

Selain memilik peternakan, Ismail juga menyiapkan pakan ternak dengan menggunkan mesin penggiling rumput sebagai cara untuk mengatur asupan makanan serta pengolahan bahan makanan yang akan di berikan kepada hewan ternak miliknya.

Kita berharap dengan usaha yang dimiliki oleh Ismail ini dapat menjadi motivasi kepada masyarakat yang lain untuk ikut bersama-sama membudidayakan usaha peternakan kambing guna meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan pada bidang peternakan, pungkasnya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)