Sertu Sigit Mulyono Berikan Pendampingan Budidaya Ikan Lele Milik Pemuda Gampong Teupin Raya

0

SamudraNews.com | Aceh Timur – Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Sigit Mulyono melakukan pendampingan dalam proses perawatan dan pemberian pakan pada budidaya ikan lele yang dikembangkan oleh Mursidin (30) salah satu tokoh pemuda Desa Teupin Raya, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Senin (25/07/2022).

Adapun budidaya ikan lele yang dikembangkan oleh Mursidin dengan cara degan menggunakan sistem terepal sehingga selain praktis dan efisien serta cukup memanfaatkan pekarangan yang kosong untuk melakukan budidaya ikan lele.

Dalam kegiatannya, Babinsa Sertu Sigit Mulyono memantau langsung kegiatan perawatan kolam dan pemberian pakan ikan lele yang sedang dibudidayakan warga masyarakat.

“Budidaya ikan lele dengan metode kolam terpal ini sangat efektif dan efisien, karena ini bisa dilakukan dimana saja ataupun di pekarangan yang sempit sekalipun” ucap Sigit.

Menurutnya, selain mudah dalam melakukan perawatan, budidaya ikan lele juga memiliki nilai ekonomis dimana nantinya akan bisa menambah ekonomi bagi keluarga.

“Kita akan terus melakukan pendampingan sehingga warga khususnya para pemuda di Desa akan lebih termotivasi untuk mengembangkan budidaya ikan lele, kemudian melalui kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan penghasilan ekonomi warga” imbuhnya

Selain itu, Babinsa juga berharap agar warga desa binaanya bisa memanfaatkan lingkungan sekitar sehingga bisa mengembangkan ide-ide kreatif guna perkuatan ketahanan pangan dan memperkuat ekonomi masyarakat.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)