Serma Yoyon Babinsa Koramil 04/Peureulak, Dampingi Petani, Lakukan Perawatan Rutin Tanaman Cabai

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan tugas rutin dalam rangka pembinaan wilayah sekaligus memberikan motivasi guna meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Yoyon Arfian, kepada petani yang ada di wilayah binaannya yakni milik Bpk. MunawarMunawar yang berlokasi di Desa Tualang, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Rabu (06/07/2022).

Dalam kegiatan pendampingannya Serma Yoyon menyampaikan, dalam proses perawatan pada tanaman  cabai sangat penting dilakukan, mengingat tanaman tersebut sangat rentan terserang hama penyakit yang
akan berdampak pada perkembangan
tanaman cabai.

"Selain itu, penyemprotan hama dan penyiangan rumput gulma sangat perlu diperhatikan untuk mencegah datangnya hama penyakit pada tanaman tersebut," terangnya.

Munawar yang merupakan pemilik kebun cabai mengucapkan terimakasih kepada pak Babinsa yang sudah hadir mendampingi kami dalam perawatan rutin pada tanaman cabai. "Dengan kahadirannya pak Babinsa tentunya kami sangat senang dan merasa terbantu, mudah-mudahan kebersamaan ini tetap terjalin dengan baik," pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)