Serda M Amin "Pemanfaatan Lahan Tidak Produktif Kini Telah Menghasilkan"

0

SamudraNews.com |Aceh Timur – Serda M Amin adalah Babinsa 11/Brb Kodim 0104/Atim yang selalu memperhatikan keadaan wilayah teritorialnya dan masyarakat binaannya, Desa Alue Canang, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Jum'at (08/07/2022).

Disela kegiatannya Serda M. Amin mengatakan pada Media ini "ya setiap Babinsa harus melaksanakan fungsi pembinaannya yang bertugas pokok melatih rakyat serta memberikan motivasi dan juga memberikan penyuluhan di bidang keahliannya".

Seperti saat ini kita menyambangi perkebunan pisang milik Ali (40) di Desa Alue Canang yang kebetulan sedang melakukan perawatan tanaman pisang dikebun miliknya.

Ali adalah seorang petani Perkebunan Pisang salah satu masyarakat di Desa Alue Canang Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, yang telah memanfaatkan lahan yang tidak Produktif menjadi produktif.

Kita bertukar pikiran dan memberikan motivasi kepada Ali supaya menekuni budidaya tanaman tersebut, tanaman ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis yang dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian keluarga, jelas Babinsa.

Ia menambahkan, kita berharap perkebunan pisang milik Ali ini dapat menghasilkan buah yang maksimal sehingga bisa mendongkrak dan meningkatkan ketahanan pangan diwilayah Kecamatan Birem Bayeun khususnya di Desa Alue Canang,ungkapnya.

Sementara itu Danramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur Kapten CZI Karsono, membenarkan kegiatan yang dilakukan Anggotanya, dan ia menuturkan bahwa ini merupakan bentuk upaya komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Babinsa dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memberikan edukasi tentang pemanfaatan lahan yang tidak Produktif menjadi produktif.

Danramil juga menambahkan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah teritorialnya dan sebagai langkah untuk memonitor wilayah, tidak hanya itu Babinsa memanfaatkan Komos tersebut sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara Babisa dengan warga binaannya, Pungkas Kapten CZI Karsono.(Ihy) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)