Sambangi Petani di Desa, Babinsa 11/Brb Dampingi Petani Rawatan Kebun Sawi

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Mewujudkan swasembada pangan yang telah di programkan oleh pemerintah, Babinsa selalu aktif melakukan pendampingan kepada warga dan petani yang ada diwilayah teritorialnya dalam bercocok tanam guna membantu meringankan beban mereka dan meningkatkan kualitas dan hasil panen.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 11/Brb Sertu Widodo melaksanakan pendampingan kepada Bapak warseto yang merupakan warga Alue Teh, dalam berkebun berupa penanaman dan perawatan tanaman sayur-sayuran (sawi) dikebum miliknya Sabtu, (30/07/2022).

Sertu Widodo mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Mewujudkan swasembada pangan yang di programkan oleh pemerintah.

Jadi ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kami sebagai aparat teroterial sekaligus memotipasi petani agar lebih semangat lagi dalam mengolah lahan, merawat tanaman dan meningkatkan produksi tanaman sawi.
Para petani harus bangkit dan terus semangat dalam mengolah lahan," ungkapnya.

Kami sebagai aparat Komando kewilayahan Babinsa akan terus berperan aktif memberikan pendampingan  kepada petani, dalam hal ini petani sawi, karena jika tanaman sawi hasilnya memuaskan maka akan dapat meningkatkan taraf hidup para  perani itu sendiri dan secara otomatis pendapatan penghasilan dari bertani meningkat pula," tegasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)