Pantau Perkembangan Padi, Serda Azwar Amnas Sambangi Petani Disawah

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur Serda Azwar Amnas, melakukan pendampingan kepada petani padi  dengan ikut memantau pertumbuhan dan perkembangan padi di arel pesawahan milik Hamdani, di Desa Blang Kuta, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Minggu (24/07/2022).

Dalam melakukan pembinaan wilayah Babinsa Koramil 16/Pdw selalu aktif dalam melakukan berbagai kegiatan diantaranya dengan melakukan pendampingan rutin kepada petani yang ada diwilayah desa binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Azwar Amnas yang tengah melakukan pendampingan pertanian kepada Bapak Hamdani  yang sedang memantau pertumbuhan dan perkembangan tanam padi yang telah mencapai usia 27 HST.

"Pagi ini kita melakukan pemantauan pertumbuhan pada tanaman padi milik warga dan alhamdulillah secara umum tanaman padi tumbuh subur dan sehat karena cuaca saat ini sangat mendukung", ujar Babinsa.

Ia menambahkan, kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk memonitoring tanaman padi agar dapat mengetahui perkembangan dan pertumbuhan tanaman serta mewaspadai terhadap serangan hama pada tanaman padi.

"Usaha pengecekan seperti ini terus kita lakukan, untuk mengetahui kendala apa saja yang terjadi dilapangan, sehingga dapat cepat teratasi”, tutup Azwar Amnas.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)