Muspika Idi Rayeuk Bersama Instansi Terkait Gencarkan Vaksinasi Hewan Ternak

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Ditengah maraknya Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang hewan ternak, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui dinas peternakan terus menggencarkan vaksinasi kepada hewan ternak.

Salah satunya kegiatan kali ini dilakukan di wilayah Kecamatan Idi Rayeuk tepatnya di Desa Gampong Jawa, unsur Muspika Idi Rayeuk bersama Tim Satgas Penangan PMK kabupaten Aceh Timur memberikan dosis penyuntikan kepada hewan ternak Sapi, Selasa (26/07/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Idi Rayeuk Hasbi SE. MM., Danramil 05/Idr Kapten Inf Noverlan, Kapolsek Idi Rayeuk a.n AKP Soeharto, SH., Kepala pelaksana BPBD Aceh Timur Ashadi, S.E, MM., Kepala UPT Keswan Idi Rayeuk Drh Burdah, Kebag Linmas Polres Aceh Timur AKP Said, Kepala Dinas perkebunan dan peternakan Aceh Timur Lukman SP. MM., Kheuchik Gampong Jawa diwakili Sekdes Heni dan Masyarakat Gampong Jawa yang menerima vaksinasi hewan.

Kapten Inf Noverlan selaku Danramil 05/Idr mengungkapkan kegiatan ini merupakan langkah efekti yang dilakukan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran wabah PMK yang saat ini masih sangat meresahkan masyarakat khususnya pemilik hewan ternak.

" Adapun dosis yang disuntikkan dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) bersama tim Satgas sebanyak 20 Dosis Vaksinasi untuk hewan Lembu", ungkapnya.

Selanjutnya kita juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang memiliki hewan ternak agar tetap menjaga kebersihan kandang serta pemberian asupan makanan dan vitamin agar hewan ternak tetap sehat dan jauh dari penyakit.

"Bila ada tanda-tanda hewan terkena sakit yang menjurus ke wabah PMK agar segera melaporkan kepada dinas terkait sehingga dapat dilakukan langkah-langkah pencegahan dan tidak menular kepada hewan ternak yang lain", tutup Danramil.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)