Melalui Komsos, Serka Abdul Hakim Sampaikan Himbauan Vaksinasi Pada Warga

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Sersan Kepala (Serka) Abdul Hakim Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur melakukan Komusikasi Sosial (Komsos) dengan warga dengan menyampaikan himbauan Vaksinasi Covid-19, di Desa Seuneubok Saboh, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (24/07/2022).

Salah satu peran Babinsa dalam melakukan pembinaan wilayah diantaranya adalah dengan menjalin silaturahmi dan sinegritas kepada seluruh lapisan masyarakat guna menjaga hubungan baik dan soliditas antara Babinsa dengan warga binaannya.

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan menghimbau agar masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin khususnya Lansia serta tentang Disiplin Protokol Kesehatan diwilayah tersebut.

"Covid-19 sampai saat ini masih ada dan belum hilang, untuk itu kita menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi Prokes dan tetap jaga kesehatan", jelas Babinsa.

Menurut Abdul Hakim kegiatan tersebut merupakan salah satu tindakan pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa sebagai metode pembinaan wilayah dalam menyampaikan serta menerima informasi yang terjadi Desa binaan.

Lanjutnya, selain Komsos kita juga mengingatkan lagi kepada warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covdi-19 yang saat ini masih menjadi pandemi di berbagai daerah, selain itu telah adanya Covid-19 varian Omicron yang kembali mengancam kesehatan masyarakat.

"Kita himbau kepada semua masyarakat walupun sudah suntik vaksin jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas, salah satunya dengan menggunakan masker bila bepergian keluar rumah", pungkas Babinsa.(Ihy).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)