Marak PMK, Babinsa Ramil 11/Birem Bayeun Lakukan Tindakan Persuasif Ke Kandang Sapi

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa Koramil 11/Brb Serma Zikri lakukan monitoring Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi di wilayah Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (23/07/2022).

Ini penting dilakukan untuk mengetahui  merebaknya wabah tersebut yang selama ini menjadi dilema bagu para peternak sapi, yang saat ini mengancam keselamatan hewan ternaknya yang berefek pada kematian.

Serma Zikri menjelaskan, upaya yang kita lakukan saat ini, kita mendatangi para peternak secara persuasif dengan cara mengontrol langsung ke kandang dengan melihat kondisi dan berinteraksi langsung kepada sipemilik sapi tersebut, ucap Zikri.

Serma Zikri berpesan agar para peternak dapat selalu menjaga hewan ternaknya, yakni "dengan memberikan pakan yang teratur dan menjaga kebersihan kandang," ungkapnya.

Terpisah, Danramil 11/Brb Kapten Czi Karsono melalui, Babinsa selain melakukan tindakan pemantauan secara persuasif Babinsa juga diperintahkan untuk berikan himbauan di wilayah binaannya masing-masing, untuk segera melapor agar segera dilakukan tindakan.

Lanjut. Ini merupakan wujud kepedulian Babinsa dalam mensejahterakan para peternak sapi yang ada di wilayah binaannya khususnya dibidang peternakan sapi.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)